Review Singkat Kawasaki Ninja ZX10R 2016 Terbaru

Salah satu kenangan terindah pada dua roda tanggal kembali ke 2013 Kapan saya naik gen terakhir ZX-10R. Itu adalah Sepeda liter-kelas pertama saya dan saya merasa takut. Tapi ZX diadakan tanganku dengan nya mudah kecepatan rendah sementara kualitas relatif nyaman naik memberi saya keyakinan bahwa dia tidak akan meludah saya.

Hanya ketika saya mulai berpikir bahwa dia adalah sedikit terlalu mudah, kinerja tinggi-rev fenomenal hancur saya pemahaman apa akselerasi yang sungguh-sungguh. Pada waktu itu, saya adalah lebih kagum apa sepeda bisa dilakukan daripada benar-benar cinta karena kemampuannya liar dari saya bidang bakat.

ninja zx10r
Kawasaki Ninja ZX10R

Dua tahun kemudian, saya seorang pengendara yang lebih baik-berkat naik sekolah seperti Indimotard dan memiliki naik beberapa besar Sepeda sejak. Jadi ketika Kawasaki mengumumkan bahwa 2016 ZX-10R tajam dan trek yang lebih terfokus, aku bertanya-tanya apakah aku akan merasakan hal yang sama. Kenangan saya akan membuktikan terlalu optimis untuk realitas atau saya akan mabuk cinta dan licik atas cara-cara untuk mengamankan Rs 18.9 lakhs untuk memiliki satu di Mumbai.

Pandangan pertama di Kawasaki pabrik membawa besar senyum ke wajahku. ZX-10R adalah hanya sebagai kecil seperti yang saya ingat, meskipun dengan agresi baru. Ledakan hijau, putih dan hitam di hadiah bisa agak terlalu banyak untuk beberapa, tetapi hal itu menambah dosis Jepang atas utama flamboyan yang cocok motor khusus ini baik. Berjalan lambat di sekitar dengan belaian lembut mengungkapkan banyak berbeda, meskipun keakraban.

Lampu depan kembar duduk di atas aero-meningkatkan dagu yang baru, dan ada intake halus di hadiah samping dasar kaca depan yang dirancang untuk mengurangi memukuli. Kemudian mata mengembara ke cartridge eksternal aneh yang dipasang di dasar setiap skorsing lengan, mengingatkan bahwa ini adalah superbike produksi pertama untuk fitur Showa baru keseimbangan gratis garpu yang dilahirkan di arena pacuan kuda. Untuk daftar harga motor kawasaki ninja baca disini saja ya kawan.

Sekilas pada instrumen cluster menegaskan bahwa unit digital yang sama dari sepeda tua, termasuk yang keren-counter rev terdiri dari individu Bar LED yang pergi dari oranye ke merah terang berdasarkan seberapa tinggi revs adalah. Bagian ekor mungil ini semua baru dan entah bagaimana bahkan lebih ramping. Halley mengatakan bahwa itu mengingatkan kepadanya tentang Ducati, dan saya pikir lampu ekor bermata tajam itu seperti terbalik simbol Batman. Salah satu cara, super cool.

Perbedaan besar pertama adalah ketika aku mengayunkan kaki saya selama. Nuansa kompak menang tapi posisi Berkuda tidak sebaik-kaki saya yang lebih tinggi dan saya adalah lebih meringkuk, gaya pembalap. Bahwa menjadi kata, bekerja untuk kedua pengendara pendek dan tinggi seperti kursi panjang memungkinkan lebih gangly peregangan kembali dan menemukan zona nyaman.

Ibu jari starter dan pabrik segar 998cc inline empat cepat diselesaikan menjadi dengung yang rendah. Menghangat, kami berangkat untuk mengambil lalu lintas yang kacau di Pimpri sebelum bergabung dengan jalan Raya.

Dan kenangan hanya membanjiri kembali — sepeda ini begitu mudah! Dalam hitungan menit, kami mengiris melalui lalu lintas, mesin pencari panas di bawah kendali, kopling aksi cahaya dan throttle input di bawah 4.000 rpm yang menghasilkan tanggapan sangat jinak. Hampir semua orang dengan pengetahuan dasar tentang cara mengendarai sepeda motor dapat naik dan potter di sekitar pada ZX-10R. Ini yang ramah.

Sementara saya tidak bisa merasa banyak perbedaan dalam engine lalu lintas, aku tahu banyak yang telah berubah. Engkol sekarang lebih ringan, tukang logam internal mendapatkan pengobatan gesekan rendah baru, intake dan exhaust Port baru dan semua empat katup yang sekarang titanium. Cam profil juga baru, piston lebih pendek dan lebih ringan, sementara dinding silinder lebih tebal untuk meningkatkan kehandalan dan mesin kekakuan. Akhirnya, airbox adalah 25 persen lebih besar.

Meskipun perubahan ini, mesin pencari masih membuat 200PS yang sama (210PS ketika ram udara efek tendangan), namun klaim Kawasaki lebih rendah dan pertengahan rentang. Gearing juga telah berubah, dan 2 untuk 6 sekarang ditumpuk sedikit lebih dekat satu sama lain sementara 1 smidge pendek.

Masih gigi 1 tinggi, dan rpm 14.000 redline memiliki sepeda berteriak pada kilometer per jam 170 hanya di bawah. Itu besar membual tepat tapi kurang lebih atas untuk lomba melacak. Namun, itu adalah gearing ini tinggi bersama dengan kurva kekuasaan linier yang membuat sepeda motor sangat jinak di rendah revs, jadi aku tidak akan percaya bahwa terhadap hal itu.

Tinggalkan Balasan

